Mengatasi Depresi

beritateknokers.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Depresi, seperti kebanyakan penyakit mental menjalankan kontinum keparahan. Ini bisa ringan atau besar. Itu bisa berlangsung dari minggu ke bulan. Ini dapat melibatkan gejala kecemasan juga. Depresi terutama ditandai dengan kesedihan dan/atau hilangnya kesenangan di hampir semua aktivitas. Selain itu, mungkin ada gejala seperti perubahan nafsu makan, pola tidur, dan aktivitas psikomotor (perubahan dalam respons dan/atau aktivitas mental dan fisik).

Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Depresi, Jangan Sepelekan - Health  Liputan6.com

Orang yang depresi mungkin berjuang dengan perasaan rendah diri, pikiran kematian yang berulang, serta kesulitan berkonsentrasi atau membuat keputusan. Pada anak-anak dan remaja, suasana hati sering dimanifestasikan sebagai lekas marah daripada kesedihan. Beberapa orang mungkin menyangkal memiliki perasaan sedih; sebaliknya mereka mungkin melaporkan merasa mati rasa atau tidak memiliki perasaan sama sekali.

<B>Mengambil Tindakan </B>
Pertama, penting untuk melihat seberapa parah fungsi seseorang dapat terganggu. Jika tingkat fungsi orang tersebut telah terganggu secara signifikan, yaitu mereka mengalami kesulitan melakukan rutinitas sehari-hari, segera cari bantuan profesional. Perjalanan ke dokter keluarga untuk menyingkirkan kondisi medis apa pun yang mungkin menyebabkan gangguan mood adalah awal yang baik.

Kedua, menilai apakah ada perubahan signifikan dalam keadaan, hubungan, dll. yang mungkin berkontribusi terhadap depresi.

Ketiga, jika orang yang Anda cintai menunjukkan bahwa mereka memiliki rencana atau niat untuk melukai diri sendiri, segera ambil tindakan untuk mendapatkan bantuan. Hubungi profesional kesehatan mental yang telah dirujuk oleh sumber terpercaya atau periksa buku telepon Anda untuk layanan kesehatan mental komunitas. Anda juga dapat menghubungi 1-800-784-2433 hotline pencegahan bunuh diri. Jika ancaman sudah dekat, hubungi 911.

<B>Jangan Menunggu – Dapatkan Bantuan</B>
Salah satu alasan terbesar orang tidak mencari bantuan adalah rasa malu yang mereka rasakan karena memiliki penyakit mental. Kenyataannya adalah bahwa pikiran kita rentan terhadap penyakit seperti halnya tubuh kita.

Tidak ada rasa malu dalam mengembangkan flu atau kondisi medis lainnya, jadi mengapa ada dengan pikiran? Mereka yang menghindari mencari bantuan karena rasa malu yang mereka rasakan hanya merana lebih lama dari yang diperlukan.

<B>Bagaimana Konseling Dapat Membantu</B>
Konselor dapat membantu seseorang memperoleh perspektif tentang penyakitnya; menyelesaikan masalah yang mungkin berkontribusi terhadap depresi dan membantu orang tersebut dalam mengembangkan keterampilan koping.

Namun, selain konseling, tergantung pada tingkat keparahan depresi, pengobatan juga dapat menjadi pilihan pengobatan. Anda dapat mendiskusikan hal ini dengan konselor Anda, yang kemudian dapat merujuk Anda ke psikiater untuk meresepkan dan mengelola obat yang diperlukan.

Pertolongan tersedia untuk kesulitan yang mengganggu pikiran kita. Benar-benar orang bijak yang mencari bantuan, kebijaksanaan, dan nasihat dari mereka yang telah diperlengkapi Tuhan untuk memfasilitasi penyembuhan pikiran.

Leave a Comment

Your email address will not be published.