Rasa Tanggung Jawab

Rasa Tanggung Jawab

“Aku adalah penguasa nasibku. Aku adalah kapten jiwaku.” -William Henley (1849-1903) Hidup kita hanya sebaik yang kita putuskan untuk membuatnya. Kita harus membuat rencana dokter.co jangka pendek dan jangka panjang dan kemudian menindaklanjutinya, meninjaunya sambil berjalan.

Ini adalah desain dan tekad kita yang menentukan nasib kita, dan ini adalah tanggung jawab kita. Ketika segala sesuatunya tidak benar, kita tidak boleh menyalahkan siapa pun, karena itu hanya menghindari masalah yang kita sendiri dan yang harus kita perbaiki sendiri. Mari kita periksa tindakan kita sendiri dan putuskan bagaimana keadaannya nanti.

Arti Sebuah Rasa Tanggung Jawab Halaman 1 - Kompasiana.com

“Jangan marah karena kamu tidak bisa membuat orang lain seperti yang kamu inginkan, karena kamu tidak bisa membuat dirimu sendiri seperti yang kamu inginkan.” -Thomas Kempis (1380-1471)

Kita harus melakukan upaya khusus untuk menjadi apa yang kita inginkan, dengan mempertimbangkan apa yang mungkin diinginkan orang lain dari kita. Kita harus melakukan tugas kita, menyelesaikan tugas kita, bersikap baik dan jujur.

Ketika ada godaan untuk kesenangan langsung yang mungkin berbahaya bagi kita atau orang lain, kita harus menolaknya. Dimana ada ketidakadilan kita harus angkat bicara.

“Bukan hanya apa yang kita lakukan, tetapi juga apa yang tidak kita lakukan, yang untuknya kita bertanggung jawab.” -Moliere (1622-1673)

Kita adalah individu dan harus melakukan apa yang kita yakini, bertanggung jawab atas tindakan kita. Pandangan kritis yang baik pada diri kita sendiri sangat membantu dalam menentukan apa yang perlu diubah. Mungkin juga melihat banyak hal baik untuk dibanggakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.