Stres Orang Yang Gagap

Stres Orang Yang Gagap

portalteknogeeks.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Gagap - Gejala, penyebab dan mengobati - Alodokter

Banyak orang menjadi terpengaruh oleh berbagai tingkat stres. Stres ini dapat disebabkan oleh kekhawatiran tentang uang, pekerjaan, hubungan, kesehatan, keluarga, liburan, pindah rumah atau banyak masalah sehari-hari lainnya.

Bagi orang-orang tertentu yang menjalani kehidupan dengan masalah kegagapan, stres dapat memiliki arti yang sama sekali berbeda. Selain mengkhawatirkan semua masalah di atas, mereka memiliki banyak hal lain yang perlu ditekankan, hal-hal yang lancar diterima orang dan dianggap sebagai tugas / peristiwa yang sangat sederhana.

Saya akan mengambil contoh seorang pemuda yang berusia delapan belas tahun, saya akan memanggilnya Peter. Peter memiliki masalah dengan pidatonya selama dia bisa mengingat dan memiliki apa yang dikenal sebagai gagap atau gagap.

Meskipun menghadiri kelas terapi wicara reguler, Peter terus dipengaruhi oleh bentuk gangguan bicara ini dan mulai menjadi sangat peduli tentang masa depan.

Bidang perhatian pertama bagi Peter adalah prospek kariernya. Dia khawatir bahwa banyak majikan mungkin enggan mempekerjakan seseorang yang memiliki kesulitan berbicara dan bahkan jika dia dapat memperoleh pekerjaan, dia khawatir tentang bagaimana dia akan mengatasi di tempat kerja ketika dia tidak dapat berbicara dengan lancar.

Tugas rutin seperti menjawab telepon, bercakap-cakap dengan seorang rekan, mengadakan pertemuan dengan pemimpin timnya adalah hal-hal yang menyebabkan Peter banyak stres. Tekanan ini memengaruhi Peter bahkan sebelum dia mendapatkan pekerjaan itu, seperti apa dia setelah dia memilikinya.

Peter juga menekankan tentang cinta dan pernikahan. Dia belum memiliki pacar, yang membuatnya kurang percaya diri secara keseluruhan dan kemampuan untuk mengobrol dengan mereka. Namun dia sangat ingin bertemu dengan seorang wanita dengan siapa dia bisa memanggil pacarnya sendiri tetapi khawatir bahwa tidak ada gadis / wanita yang ingin berkencan dengan seseorang yang gagap.

Bahkan jika dia bertemu seorang gadis, dia kemudian khawatir tentang semua aspek sosial yang terjadi dengan memiliki pacar, seperti bertemu orang tua dan teman-temannya.

Peter tidak pernah suka bersosialisasi dan lebih suka menghabiskan waktu untuk bersantai sendiri. Ketika dia sendiri Peter tidak pernah memiliki masalah dengan pidato dan dapat mengatakan apa pun tanpa takut gagap.

Pernikahan adalah sesuatu yang Peter hampir yakin dia tidak akan terlibat. Pikiran karena harus berdiri di depan kerumunan orang, untuk memberikan pidato, membuatnya ketakutan. Peter tidak bisa membayangkan dirinya pernah memiliki keberanian atau kepercayaan diri untuk bisa melakukan itu.

Untuk orang-orang di luar sana yang stres tentang sesuatu, jangan pikirkan orang-orang yang gagap karena mereka mungkin jauh lebih buruk daripada Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *